Monday, 3 December 2012

OPSSS DA MASUK WEEK 22 :)

Pejam celik, pejam celik.
Sedar ta sedar, usia kandunganku da masuk :


Nampak ta no besar kat atas tu ?
Da masuk 22 weeks yea :P

Cuma tinggal 18 minggu je lagi baby na lahir.
Ya Allah, rasa sangat teruja yang amat :)
Macam ta sabar da na tunggu baby ni keluar :)

Rasa macam lama sangat3.
Tapi, kita sekarang sendiri da ta sedar da na masuk trimester ke 3 da pun bulan depan :)
Sabar yea anak mummy, nnt awak keluar yea.
Hahaha ~~~

Okeyh, jom kita ngendap, apa yang terjadi sepanjang minggu ke 22 ni.
Nak tengok, apa anak mummy ni buat pulak sekarang :D


Pertumbuhan Janin :
Pertumbuhan janin kini sudah sepanjang 11 inci dengan berat hampir 1 pon. Bibir, kelopak mata, dan alis semakin jelas terbentuk. Bakal gigi juga sudah mulai ada di dalam gusinya. Mata sudah terbentuk, namun iris (bagian mata yang memiliki warna) belum memiliki pigmen warna. Tubuh janin juga sudah diselimuti rambut-rambut halus (lanuga) dan kulit yang siap diisi oleh lemak. Di dalam perut janin, pankreas terus berkembang untuk memroduksi hormon penting untuk pertumbuhan tubuhnya. 

 Perubahan Diri pada Ibu Hamil :
Pada titik ini perut Anda mulai terlihat lebih besar dan orang-orang mulai sering menyentuh perut Anda. Tak perlu memikirkan kata-kata orang mengenai ukuran perut yang menurut mereka terlihat kurang atau terlalu besar, karena tubuh tiap wanita berbeda. Yang terpenting ialah rutin berkonsultasi dengan dokter kandungan. Strecth marks mulai muncul di perut dan pada beberapa calon Ibu juga muncul di bokong, payudara, paha, dan daerah seputar pinggul. Sebenarnya, belum ada bukti pemakaian lotion bisa menghindari munculnya strech marks, namun lotion akan sangat membantu mengurangi rasa gatal saat kulit melar dengan cara melembabkan kulit.

No comments:

Newer Post Older Post Home
Boucing Red Bow Tie Ribbon

Mummy Dearies's Blog Copyright © 2014 Designed by Ms.Azhafizah