Tuesday, 11 December 2012

BILA DA MASUK 23 MINGGU

Ehem, ehem.
Hello readers.
Rasa macam da lama ta mencelah kat sini :P

Hikhikhik, korang semua sehat ke ?
Lepas habis je GA, aku punya page, terus menurun peratusan yang visit :)
Tape, InsyaAllah, aku akan buat GA lagi untuk puaskan korang semua.

Oh yea, perut semakin membesar.
Baby semakin aktif.
Kicking pagi sampai petang je.
Aku rasa perut da bergegar.
Sekarang tengah HOT pasal PIALA AFF.
Dalam perut aku pun sekali jugak, na main dalam PIALA AFF.

HAHAHAHA ~~~
Yolahhhhhh, baby da masuk 23 minggu je lagi.
Tinggal 17 minggu je na deliver :P
Dup dap, dup dap.
Rasa macam ta sabar je :P
Na tengok baby keluar :)
Na usha la, ape yang baby buat time da 23 weeks ni :P



BAYI 

Sebagian besar pertumbuhan janin Anda selama minggu ke-23 kehamilan berfokus pada persiapan untuk napas pertamanya yang sesungguhnya begitu ia lahir.

Berat janin Anda sudah lebih dari 500 gram sedikit, dan kira-kira sepanjang kuping jagung.
Paru-paru janin Anda berkembang dengan cepat minggu ini untuk persiapan menjelang kelahiran.
Paru-parunya memproduksi sebuah zat yang disebut surfaktan yaitu zat yang memungkinkan lapisan paru-paru mengembang dan mengempis tanpa gagal ataupun menempel satu sama lainnya.
Pembuluh darah dalam paru-paru janin Anda juga sedang tumbuh dan berkembang dalam persiapan untuk bernapas.

Janin Anda melakukan gerakan-gerakan seperti sedang bernapas sebagai latihannya, yaitu dengan membawa air ketuban masuk dan keluar dari paru-parunya.
Meski janin Anda mendapat semua oksigen yang diperlukan olehnya dari plasenta Anda, latihan ini penting untuk mengembangkan otot-otot diafragmanya.
Pada minggu ke-23 kehamilan Anda, janin Anda ternyata sudah kelihatan seperti bayi. Dia masih memiliki lemak badan sedikit lagi dan masih berusaha mengisi kulitnya yang keriput.


TUBUH MUMMY 

Sementara banyak perkembangan yang terjadi dalam tubuh Anda saat hamil 23 minggu, seperti kebanyakan wanita hamil, Anda mungkin bertanya-tanya kepada diri sendiri tentang berat badan Anda yang naik. Mungkin demikian halnya karena Anda melihat timbangan Anda naik secara konsisten dari minggu ke minggu.

Pada kehamilan minggu ke-23, wanita pada umumnya mengalami kenaikan berat badan rata-rata satu setengah kilogram per minggu. Di akhir masa kehamilan Anda, berat badan Anda mungkin naik 12-17 kilogram, atau lebih. Lihat berikut ini untuk mengetahui apa saja yang membuat berat badan Anda naik.
Dokter Anda akan membicarakan apa saja yang paling baik untuk Anda.

Sakit pinggang mungkin masih terus Anda rasakan selama minggu ke-23 kehamilan Anda karena perut Anda membesar dan persendian-persendian Anda terus melunak dalam persiapan kelahiran anak. Tulang belakang bagian bawah Anda mungkin terus melengkung ke belakang, sehingga memungkinkan Anda untuk menjaga keseimbangan tubuh Anda sementara menahan berat janin Anda yang terus bertumbuh.

Keputihan yang meningkat terus menjadi tipis dan putih, di mana hal ini adalah normal. Apabila Apabila Anda mengalami perdarahan, atau cairan yang keluar berubah, hubungi dokter Anda.

Sedikit hilang keseimbangan, bahkan terhuyung? Menjadi terhuyung - huyung merupakan bagian yang normal selama hamil karena janin Anda bertumbuh dengan cepat. Anda tidak hanya kehilangan keseimbangan saat hamil 23 minggu dan seterusnya, hormon-hormon yang mengendurkan persendian dan ligamen juga bisa membuat sukar untuk bergerak dengan baik.

Cobalah beberapa tip berikut,
Berikan perhatian khusus dan lakukan aktivitas-aktivitas normal lebih pelan lagi. Jika Anda jatuh dan merasa cemas, ingatkan dokter Anda. Tetapi ingat bahwa janin Anda terlindung dengan baik di dalam rahim Anda dan di dalam bantalan air ketuban pelindung.


KESIHATAN DAN VITAMIN

Fokus pada kesehatan dan gizi masih terus selama minggu ke-23 kehamilan Anda. Jangan lupa untuk selalu makan teratur dan seimbang. Makan teratur dan seimbang akan membantu Anda selalu memiliki tenaga.
Aktivitas tidak harus berarti olahraga serius. Sekarang ini, di saat tubuh Anda mungkin sangat merasakan kehamilannya, coba tambahkan sedikit lagi aktivitas ke dalam rutinitas sehari-hari Anda.

Cobalah beberapa tip ini.
Parkir mobil Anda agak jauh dari gerbang masuk saat Anda ke toko perlengkapan bayi! Lewat tangga daripada lewat elevator untuk naik ke lantai dua. Cari peluang-peluang Anda lebih banyak bergerak dan lebih sedikit duduk saat Anda mengerjakan rutinitas Anda sehari-hari.

Ingin tahu bagaimana baiknya mengenakan sabuk pengaman pada perut Anda yang membuncit? Entah itu cuma putar-putar di sekitar rumah atau dalam perjalanan jauh, cara terbaik bagi Anda dan janin Anda untuk bepergian dengan mobil tidak lain adalah dengan mengenakan sabuk pengaman.

Untuk memaksimalkan keselamatan dan meminimalkan ketidaknyamanan, sabuk bawah dipasang di bawah perut Anda, melingkari panggul dan pangkal paha Anda. Pasang tali bahunya di atas bahu Anda,diagonal di antara kedua payudara Anda.

4 comments:

Dhia Dirham said...

moga selamat semuanya :)

Sue-Rya Qistina said...

x sempat nak join GA. huhuhu. semoga mummy n baby sihat sentiasa k :)

FITRYNA ◕‿◕ said...

Thank sys.

FITRYNA ◕‿◕ said...

Nnt kita open GA lagi awak join yea :P
Thanks :)

Newer Post Older Post Home
Boucing Red Bow Tie Ribbon

Mummy Dearies's Blog Copyright © 2014 Designed by Ms.Azhafizah